Minyak Kayu Putih Untuk Membuka Sambungan Pipa - Balaraja untuk kita semua

Breaking

Saturday, July 4, 2020

Minyak Kayu Putih Untuk Membuka Sambungan Pipa



Usaha melepaskan sambungan pipa satu ke pipa lainnya memang cukup sulit. Oleh karena itu, banyak orang yang merasa frustrasi karena sudah mencoba berkali-kali sehingga memilih memotong paksa pipa dengan gergaji. Namun, sebenarnya kamu bisa melepaskan sambungan tersebut dengan cara lain. Berikut cara melepaskan sambungan yang bisa dicoba.




Menggunakan Minyak Kayu Putih

Pertama oleskan minyak kayu putih ke permukaan pipa PVC yang hendak dilepas sambungannya. Minyak kayu putih harus melumuri setiap bagian sambungan secara merata, termasuk bagian sela-selanya. Lalu tarik pipa perlahan hingga terlepas. Minyak kayu putih sangat ampuh dalam menghapus lem sehingga pipa bisa lepas satu sama lain.


Menggunakan Minyak Angin

Siapa sangka minyak angin bisa dijadikan alternatif untuk membuka sambungan dari pipa. Kamu bisa melepaskan sambungan dengan minyak angin merek apa saja. Caranya tidak sulit. Pertama, teteskan minyak angin pada sambungan antar pipa yang keras. Lalu diamkan selama lima hingga sepuluh menit.

Ketuk-ketuk perlahan menggunakan palu kecil tepat pada sambungan yang dibuka. Jika masih terasa keras sebaiknya lakukan dengan cara buka tutup. Hal ini bertujuan agar drat tidak rusak. Jika sudah terbuka, periksa kembali kecacatan drat pipa sambungan tersebut sambil membersihkan drat pada pipa. Fungsinya agar saat menutup kembali, drat tidak aus atau rusak.

No comments:

Post a Comment