Trip to Djokdja - Balaraja untuk kita semua

Breaking

Friday, July 31, 2009

Trip to Djokdja

Wuaahhh ... gila jam 05.30 tanggal 21 mei 2006,gw udah nongkrong di bandara soekarno hatta. padahal biasanya jam segini gw masih nglingker di tempat tidur. Demi tugas ...sekalian jalan-jalan.

Gak nyangka banget.. saat ini ternyata gw bisa satu pesawat dengan pak Amin Rais..lho.

Boeing 747 Adam Air (saat itu belum di tutup). membawaku mendarat di bandara Adi Sucipto.. masih kebayang wajah pramugari yang mirip salah satu teman kuliahku di BL.

Keluar dari bandara, aku nolak semua tawaran sopir taksi. Kata temanku kalo dari Adi sucipto gak usah naik taksi. Mending naik omprengan aja, deket kok ke jalan raya. Betul banget.. jalan kira2 8 menit dari bandara, aku udah nyampe di pinggir jalan raya Djokdja-Solo.

Jalan dulu ah ... sambil menikmati suasana pagi. Gak terasa aku sudah nyampe di pertigaan Ring road utara. Mesti nyebrang nih, tapi aku urungkan niatku untuk nyebrang ketika melihat tulisan "SEGO PECEL". wah enaknya sarapan dulu nih. nyobain menunya orang jawa pikirku..
Sepiring sego pecel membuat perutku terasa mantap. Ditutup dengan sebatang Jisamsu menjadikan suasana pagi itu menjadi lebih enjoy.. (jadi lupa kalo ini perjalanan dinas deh).

Mini bus yang membawaku berhenti tepat diperempatan Selokan Mataram (dekat UGM). Aku turun dan langsung masuk kekantor calon client ku. Selesai Cuap-cuap (kira2 dua jam). Aku diajak makan siang oleh Mbak Neneng (orang Djokdja dengan nama sunda nih). Makan siang kali ini gudeg (makanan wajib kalo ke Djokdja). Dipinggir selokan mataram ini ada rumah makan Gudeg yang cukup terkenal "Gudeg Bu Hj.Ahmad", rasa gudegnya mantap tenan, cekernya gurih pisan, kreceknya echoo. Yang lebih mantap ada live orkesnya lho disini. Ditiang tengah bangunan terpampang photo group SLANK.

Malamnya sehabis sholat magrib gw dijemput oleh Boni, Manager kantor calon clientku. Diajak muter-muter djokdja. Dari malioboro sampai ke kraton. Kemudian Boni ngajak makan Bakmi Pele di alun-alun lor di sisi SDN Keputran VII, dekat pohon beringin yang rindang. Tikar-tikar digelar , Suasananya tidak berisik karena kendaraan bermotor jarang lewat. Meski di pinggir jalan, kita bisa berbincang-bincang ngalor ngidul dengan enak atau bertelepon tanpa berteriak. Karena di ruang terbuka tentu udaranya terasa segar. Isis dan silir. Warung ini memang baru buka usai maghrib hingga pukul 12 malam. Jadi tidak panas. Pesanan kami pun segera tiba.. yang aku bingung di warung Bakmi ini kok gak ada saos.. tapi diganti dengan suguhan semangkuk cabe rawit yang masih ijo-ijo. Tapi rasa bakminya bikin ketagihan pokoke..

Habis makan, Boni nganterin gw balik ke hotel. Istirahat, besok pagi mesti cuap-cuap lagi di depan big boss nya kantor Boni.. Habis cuap-cuap sorenya mesti langsung balik ke jakarta lagi.... (udah dulu ya ngantuk nih).