Bakso Trisno, Baksonya Orang Balaraja...Super Legend - Balaraja untuk kita semua

Breaking

Monday, August 26, 2019

Bakso Trisno, Baksonya Orang Balaraja...Super Legend


Bakso yang satu ini merupakan Bakso Legend di Balaraja, saya sendiri mengenal bakso ini sejak dari saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Biasanya saya menikmati bakso ini pada saat diajak belanja ke pasar Balaraja oleh Ibu saya.


Ketika sekolah di SMPN 1 Balaraja, malah saya makin akrab dengan Mas Trisno si juragan Bakso ini. Karena selain berjualan di tempat sekarang ini, Bakso Trisno juga ada cabnag di kantin SMPN 1 Balaraja. Pun ketika penulis sekolah di SMAN  1 Balaraja, karena bakso Trisno ini juga ada di SMAN 1 Balaraja.



Jadi Bakso Trisno ini seolah menjadi trademark BaksoNya Orang Balaraja. Keramahan Mas Trisno dan juga saudara beliau yang menjaga kedai baksonya, menjadi daya tarik sendiri bagi anak sekolah di masa itu, Bakso trisno yang saat ini ada di dekat fly over Balaraja, adalah tongkrongan favorit anak sekolah di Balaraja hingga era 90an.



Bakso Trisno mempaunya ciri khas yang unik, yaitu kuah bakso yang cenderung bening plus bakso yang sangat terasa dagingnya. Era 90an Hampir setiap pulang sekolah saya selalu menimati Bakso ini saat ini satu mangkok nya masih Rp. 300 (300 Perak saja), Serunya Mas Trisno sering ngasih bonus tambahan baksoya. Bahkan Kalo pas Pulang sekolah sore hari, Mas Trisno sering ngasih gratisan.




Lokasi kedai bakso trisno bisa anda temui di Jl. Raya Serang, di bawah fly over Balaraja dan di Depan Polsek Balaraja, arah kresek.

Bagi teman-teman dari Balaraja yang seangkatan dengan saya, pastilah kenal Bakso ini
Sampai saat ini saya terkadang menyempatkan diri untuk mampir ke Kedai Bakso Trisno, cuma saat ini karena sulitnya nyari parkiran jadi tidak terlalu serig mampirnya. Pokohnya hiduplah  Bakso Trisno mah, edun....pisan.


No comments:

Post a Comment