Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021 - Balaraja untuk kita semua

Breaking

Tuesday, September 8, 2020

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021





Impian Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah MotoGP tampaknya benar-benar akan segera terwujud. Sebab Indonesia dipastikan bakal menggelar ajang balapan motor paling prestius itu pada musim 2021 mendatang.

Ya, Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2021, di mana Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah itu bakal menjadi venue tempat terselenggaranya ajang balapan tersebut.

Meski sampai saat ini pengerjaan pembangunan Sirkuit Mandalika masih belum rampung, namun pihak Dorna Sport tampaknya benar-benar yakin memasukkan Indonesia sebagai seri ke-15 di MotoGP 2021 nanti. GP Indonesia bakal berlangsung usai para pembalap melakoni seri Malaysia dan Thailand.


Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021 itu pun sudah dapat dilihat dari laman resmi ajang balapan tersebut. Di mana MotoGP Indonesia 2021 ada di daftar pembelian tiket yang dijual di laman resmi tersebut.

Kendati begitu, untuk MotoGP Indonesia 2021 tiket belum bisa dibeli dari laman resmi tersebut. Dalam pernyataan resminya, tiket yang dijual untuk menyaksikan langsung balapan di Sirkuit Mandalika masih belum tersedia.

“Tiket yang dijual untuk ajang ini (MotoGP Indonesia 2021) masih belum tersedia. Daftar di bawah jika ingin mendapatkan pemberitahuan ketika tiketnya sudah dijual,” tulis pernyataan resmi pihak MotoGP, Senin (7/9/2020).

Tentu sangat menarik mendengar kabar tersebut. Kini berarti para pencinta MotoGP Tanah Air tak perlu lagi pergi ke Malaysia, Australia, atau ke Jepang untuk menyaksikan Valentino Rossi dan para rider MotoGP lainnya.

Sebab para pencinta MotoGP Indonesia tinggal datang ke Lombok untuk menyaksikan ajang balapan MotoGP dari Sirkuit Mandalika. Tentunya hal itu akan sangat membahagiakan untuk para pencinta olahraga balap tersebut.


Indonesia yang menjadi tuan rumah MotoGP 2021 memang bukanlah kabar yang mengagetkan. Sebab sudah sejak lama pihak Dorna Sports dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah saling bekerja sama untuk mewujudkan hal tersebut.

Pihak Dorna Sport sejak awal sudah sepakat memasukkan Indonesia di kalender mereka untuk musim 2021. Namun, saat itu semuanya masih berupa rencana dan belum ada yang resmi. Kini, seri Indonesia sudah ada di kalender MotoGP 2021, jadi Sirkuit Mandalika benar-benar akan menjadi trek para pembalap MotoGP.


(mrh/okezone)

No comments:

Post a Comment