Tuhan Google - Balaraja untuk kita semua

Breaking

Wednesday, June 5, 2019

Tuhan Google



 Sebelumnya saya ucapakan selamat hari raya idul fitri, dan mohon maaf lahir bathin untuk rekan-rekan semua.


Tuhan Google ? judul diatas sepintas mungkin terkesan ekstrim, Sebenarnya sih gak lah, ini cuma trik biar rekan-rekan tetarik untuk membaca saja.

Tapi sedikit serius juga kok, saya tertarik menuliskan judul di atas, setelah saya membuka halaman Google Trends, pada saat hari raya idul fitri tahun 2019 ini. tepat pada tanggal 5 Juni 2019 jam 20.15

Pada bagian halaman tersebut, tergambar jelas Google menjadi andalan bagi begitu banyak orang Indonesia untuk mencari berbagai hal yang berhubungan dengan Idul Fitri pada tahun 2019.


  • Takbir Idul Fitri menempati ranking pertama dalam pencarian, sebesar 50k search
  • Khutbah Idul Fitri ,Cara Shalat Idul Fitri,Lafadz Takbiran Hari Raya dan Ied Mubarak, berada pasa posisi berikutnya, sebesar 10k search.
Dari sekian hal yang tersebut di atas, saya menyoroti satu hal yaitu "Cara Shalat Idul Fitri". Karena ternyata masih cukup banyak dari kita yang mengandalkan google untuk mencari tahu tata cara pelaksanaan sholat sunnah ied. Padahal tata cara sholat adalah hal yang sangat mendasar bagi kaum muslimin. Dan itu sudah kita pelajari dari semenjak kita mulai belajar sholat.

Hal tersebut membuat saya menjadi sedikit miris, jangan-jangan semakin banyak kaum muslimin yang tidak memahami tata cara sholat.....? (Semoga Tidak).

Itu saja...Selamat berlebaran...

No comments:

Post a Comment